Sukses

Beauty

Sampo Buatan Sendiri dari Bahan Alami : Telur

Merawat rambut dengan bahan alami ternyata bisa menjadi salah satu alternatif untuk merawat rambut anda. Dengan bahan alami, efek samping yang biasa muncul dari penggunaan bahan campuran kimia yang digunakan untuk membuat kemungkinan besar tidak akan terjadi.

Hal ini karena penggunaan bahan alami hampir tidak memiliki resiko sama sekali. Tetapi, penggunaan sertatakarannya harus tetap disesuaikan dengan kebutuhan ya, ladies. Nah, berdasar lansiran beautyandtips.com, salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat rambut adalah telur.

Ya, telur ternyata dapat dijadikan shampo lho ladies! Dengan berbagai macam manfaat untuk rambut kita tentunya. Beberapa cara berikut ini dapat anda lakukan di rumah untuk membuat shampo alami berbahan dasar telur.

Cara yang paling sederhana adalah dengan menggunakan 2-3 butir telur (tergantung panjang pendek rambut anda). Kemudian kocok dalam wadah lalu gunakan sebagai shampo saat mandi dan bilaslah.

Untuk mengurangi bau amis telur pada rambut, setelah membilasnya gunakan conditioner anda kemudian biarkan sebentar lalu cuci dengan air biasa. Bila anda ingin yang lebih natural, anda juga bisa membuat conditioner sendiri berbahan alami lho ladies.

Campurkan dua sendok makan cuka atau air perasan jeruk nipis dengan satu liter air. Kemudian tambahkan beberapa tetes minyak aromaterapi yang anda sukai. Gunakan sebagai ganti conditioner kemudian bilaslah setelah selesai.

Sampo berbahan dasar telur ini akan membuat rambut anda menjadi lebih lembut, tebal serta lebih bercahaya.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading