Sukses

Beauty

Yoga dan Kolesterol - Bagaimana 30 Menit Latihan Meningkatkan Daya Hidup Seseorang

Kolesterol adalah salah satu musuh besar dari manusia di jaman sekarang. Banyaknya makanan cepat saji, kalengan, instan, dan lain sebagainya memang mempermudah kehidupan kita. Akan tetapi, tidak hanya makanan tersebut rendah nutrisi, jika dikonsumsi dalam waktu yang lama, makanan dan minuman tersebut akan meningkatkan tingkat kolesterol dalam tubuh yang memicu masalah-masalah kesehatan yang lainnya.

Menyikapi masalah kolesterol saat ini, banyak orang yang menemukan bahwa yoga bisa menjadi sebuah solusi yang aman dan nyaman untuk mereka yang tengah mengalami masalah dengan kadar kolesterol dalam tubuhnya. Hmmm, bagaimana bisa ya, Ladies?

Menurut penelitian yang ditulis di healthywomen.org, yoga dianggap sebagai latihan atau bentuk olahraga yang meningkatkan tingkat hormon dalam tubuh, terutama glukosa dan insulin. Keduanya memiliki peran penting dalam kehidupan mereka yang mengalami masalah diabetes.

Tingginya kadar gula darah dan tingkat kolesterol dalam tubuh, terutama pada mereka yang menderita diabetes tipe 2, bisa menjadi masalah yang berbahaya bahkan mengancam jiwa jika dibiarkan begitu saja.

Namun, banyak ahli kesehatan menemukan bahwa yoga bisa digunakan untuk meringankan tingginya kadar gula darah dan tingkat kolesterol dalam tubuh seseorang. Bahkan berlatih dalam waktu singkat sekalipun, misalnya 30 menit dalam sehari, asalkan teratur, Ladies, bisa membantu Anda memperoleh pola hidup lebih sehat dan hidup lebih lama lho.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading