Sukses

Beauty

Stres dan Kesehatan Kulit

Menjaga kesehatan sulit sebetulnya tidak sulit kok, Ladies. ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kulit Anda tetap lembut dan halus, serta bersih. Tapi, pernahkah Anda mendengar bahwa kondisi psikologis Anda akan mempengaruhi kondisi kesehatan kulit Anda? wah, benarkah begitu ya?

Menurut realsimple.com, stress dan kondisi-kondisi psikologis lainnya akan mempengaruhi keadaan tubuh Anda, mulai dari sistem pencernaan, pernafasan, hormon, dan banyak lainnya. Nah, kulit ternyata juga dipengaruhi oleh keadaan psikologis Anda lho. tingkat stress bisa menjadi indikator keadaan kulit Anda

Misalnya, penemuan medis menunjukkan bahwa masalah jerawat pada remaja kerap muncul bersamaan dengan waktu ujian. Stress yang menyerang akan mempengaruhi hormon dan sistem-sistem tubuh lainnya, memunculkan gejala-gejala tertentu, misalnya masalah kesehatan kulit seperti ini.

Untuk Anda yang sudah dewasa, tentunya stress sudah menjadi bagian tidak terlepaskan dari kehidupan Anda, bukan? Stress bisa menjadi salah satu elemen penting yang mempengaruhi kesehatan kulit Anda.

Maka dari itu, sangatlah penting untuk menjaga tingkat stress Anda dalam tingkat rendah ya, Ladies. Memang, stress bukanlah sesuatu yang bisa kita hindari, namun mengendalikan diri kita sendiri ketika terjadi konflik adalah hal yang lebih mudah untuk dilakukan.

Manajemen psikologis bisa menjadi sebuah praktek mudah untuk membantu Anda memperoleh kondisi kesehatan kulit yang lebih baik. Bila iya, kenapa tidak?

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading