Sukses

Beauty

Stres: Penyebab Penuaan Dini?

Proses penuaan adalah hal alamiah yang tidak dapat dihindari. Namun, untuk penuaan dini, seharusnya ladies bisa menghindarinya.

Kunci kesehatan, termasuk kesehatan organ-organ dalam tubuh dan kulit, terletak pada koneksi yag baik antara tubuh dan pikiran. Ketika pikiran Anda mengalami stress atau tekanan, maka tubuh akan meresponnya dengan penyakit dan gangguan kesehatan lainnya. Oleh karena itu, penting sekali bagi ladies untuk mempertahankan kondisi pikiran Anda dalam keadaan tenang dan bahagia.

Khusus untuk proses penuaan, kekhawatiran dan kecemasan dalam pikiran memberikan efek negative bagi kulit Anda. Mengapa begitu? Seperti dikutip dari laman health.howstuffworks.com, stress yang Anda rasakan dapat memicu produksinya hormon kortisol yang berlebihan. Hormon ini akan meningkatkan produksi minyak di dalam tubuh.

Selain itu, stress juga dapat membuat kulit Anda dehidrasi dan membuatnya tidak bisa memperbaiki kerusakan sel kulit. Dengan kata lain, kekebalan sel-sel kulit menurun.

Oleh karena itu, ladies harus mampu mengatasi stress yang Anda hadapi dan sebisa mungkin menghindarinya. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghindari terjadinya stress:
a. Olahraga. Olahraga dapat mengeluarkan endorphin yang dapat meminimalisir kecemasan.
b. Makan makanan yang sehat
c. Moisturizer. moisturizer dapat mengatasi kulit yang mengalami dehidrasi
d. Sunscreen. sunscreen berguna untuk melindungi kulit dari dari bahaya sinar ultraviolet
e. Istirahat yang cukup
f. Relaksasi (dengan mengikuti yoga atau meditasi)
g. Bersosialisasi dan bertemu dengan banyak orang-orang baru untuk mencegah rasa kesepian yang membuat Anda stress.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading