Sukses

Beauty

Panduan Untuk Mengetahui Ukuran Bra Yang Tepat

Bra dengan ukuran tepat tidak hanya dapat memberi kenyamanan pada tubuh anda, ladies, tapi juga penting untuk mendukung penampilan anda. Terutama untuk menyokong payudara anda agar tidak terlihat mengendur dan juga tidak membuat payudara anda meluber kemana-mana karena ukuran bra yang kurang sesuai.

Nah, jika anda belum tahu bagaimana cara mengetahui ukuran bra anda dengan tepat, beberapa panduan berikut akan sangat membantu anda. Seperti dilansir dari womenshealthmag.com, seutas benang atau sebuah meteran akan membantu anda memilih bra yang benar.

1. Pakailah bra anda yang paling nyaman. Bra ini tidak boleh membuat payudara anda terlihat jatuh atau memiliki penyangga yang membuat payudara anda tampak lebih besar.

2. Untuk mengetahui ukuran bra dalam angka, ukurlah lingkar dada atas anda dari bawah ketiak hingga persis di depan dada, letaknya di atas payudara anda. Lihat ukuran dalam satuan inci kemudian tambahkan satu inci.
Contoh:
• Lingkar dada anda 35 inci, tambahkan 1 inci, jadi ukuran bra anda yang tepat adalah 36.

3. Untuk mengetahui ukuran cup bra anda, ukurlah lingkar dada anda hingga bagian payudara yang paling menonjol. Catat hasilnya kemudian bandingkan dengan panjang lingkar dada anda sebelumnya (yang dilingkarkan di bawah ketiak). Konversikan perbedaannya dalam huruf.
Contoh:
• Lingkar cup anda 37 inci dan lingkar dada anda 36 inci. Selisih 1 inci, berarti bra anda memiliki ukuran cup A.
• Lingkar cup anda 37 inci dan lingkar dada anda 38 inci. Selisih 2 inci, berarti bra anda memiliki ukuran cup B.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading