Sukses

Beauty

Cara Merawat Tindikan Telinga

Ladies, menindik telinga adalah hal yang biasa dilakukan wanita. Hasil tindikan yang baru saja anda lakukan seharusnya dirawat agar luka bekas tindikan bisa cepat hilang dan anda bisa dengan segera memakai anting-anting favorit. Luka tindikan yang belum pulih benar atau jika terdapat infeksi pada tindikan baru harus ditunggu atau mendapat perawatan ahli.

Berikut cara merawat tindikan telinga baru yang dilansir dari laman wikihow.com.

a. jangan lepas anting awalan sampai luka tindikan sembuh benar. Biasanya para penindik akan memberi anda anting awalan setelah selesai menindik, anting ini sebaiknya jangan dilepas dulu kalau tidak lukanya akan menutup kembali atau malah tidak sembuh dengan benar

b. hindari memegang telinga apabila tidak perlu. Terlalu sering memegang telinga yang baru saja ditindik dapat menyebabkan infeksi. Kecuali anda ingin membersihkan tindikan jangan terlalu sering memegangnya, atau bersihkanlah tangan anda dengan disinfektan saat ingin memegang telinga.

c. tidur terlentang. Jika anda suka tidur miring, ganti atau ubah posisi tidur anda segera. Lebih baik tidur terlentang jika tidak mau luka tindikan mengalami iritasi dan menyakiti anda. Jika anda kesulitan tidur terlentang coba pastikan bantal yang anda gunakan bersih karena bantal yang kotor merupakan tempat bakteria tumbuh dan menyebabkan iritasi. Ganti sarung bantal anda setiap hari atau gunakan T-shirt bersih sebagai ganti sarung bantal anda. Nah, semoga bermanfaat.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading