Sukses

Beauty

Face Primer? Apakah Sama Dengan Foundation?

Ladies, make-up yang terlihat natural pada kulit adalah harapan ideal para wanita yang sering menggunakan make-up dalam kesehariannya. Investasi berupa produk-produk kecantikan ternama dengan harga yang lumayan menguras kantong pun menjadi hal yang sudah biasa. Salah satu produk yang harganya terkenal mahal adalah face primer. Hmm…apakah sama dengan foundation? Let’s find out!

Seperti yang dibahas oleh nerdygirlmakeup.com, face primer sebetulnya adalah landasan foundation, Ladies. Jadi, jika Anda menginginkan hasil foundation yang merata dan flawless (tidak terganjal whiteheads atau blackheads), cobalah memakai face primer sebelumnya. Kesimpulannya, face primer tidak sama dengan foundation.

Kebanyakan face primer berwarna bening seperti serum dan bertekstur sedikit oily. Saat menggunakannya, Anda cukup memanfaatkan jari-jari tangan tanpa perlu bantuk brush atau sponge, karena Anda hanya akan membutuhkan setetes saja. Penggunaan face primer yang terlalu banyak malah akan membuat wajah Anda sangat berminyak daripada biasanya.

Aplikasikan face primer pada area-area yang kurang sempurna pada wajah, seperti lingkaran hitam pada mata, bayangan gelap di sekitar bibir dan hidung, atau ujung mata yang sudah menampakkan kerutan. Jika sudah menggunakan face primer pada bagian wajah yang kurang sempurna, Anda boleh menyisihkan concealer untuk sementara.

Meskipun sifatnya lembab, sebelum memakai face primer Anda harus tetap memakai pelembab. Hal ini dikarenakan sifat face primer yang sebetulnya bukan untuk melembabkan, tapi menciptakan lapisan wajah sebelum aplikasi foundation.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading