Sukses

Beauty

Tanda-tanda Kanker Hidung

Ada beberapa kanker yang bisa terjadi di daerah kepala dan leher. Salah satunya adalah kanker hidung. Memang kanker ini kurang dikenal dibanding kanker lain seperti kanker kulit, kanker serviks, dan kanker tenggorokan. Tapi kanker hidung tertaplah harus diwaspadai karena gejala-gejala yang timbul sangatlah terlihat dan bisa jadi orang salah mengiranya.

Livestrong.com menjelaskan gejala-gejala apa saja yang bisa Anda waspadai sebagai tanda-tanda kanker hidung.
1. Mimisan
Mimisan mungkin juga dianggap sebagai gejala gangguan lain. Tapi ini berbeda apabila Anda mengalami mimisan hebat dan terjadi cukup sering. Mimisan terjadi karena adanya pembuluh darah yang pecah di rongga hidung dan saluran lendir. Dan mimisan akan sering terjadi karena sel kanker hidung akan mempercepat perkembangan pembuluh darah baru sehingga terkadang mimisan terjadi sangat hebat.

2. Benjolan di mulut atau hidung
Benjolan terjadi ketika sel kanker semakin berkembang. Umumnya benjolan terjadi di rongga hidung. Seiring sel kanker yang terus berkembang, perubahan-perubahan pun bisa terlihat di wajah dan mulut penderita. Apabila muncul benjolan pada langit-langit mulut, sebaiknya Anda segera menemui dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

3. Sinus tertutup
Sinus adalah rongga yang ada pada tulang yang menyambungkan antara hidung dan wajah. Kalau Anda merasakan semacam kebuntuan pada hidung, ada kemungkinan sel kanker telah berkembang dan membesar membentuk tumor. Tes medis harus dilakukan agar penangananan dapat segera dilakukan.

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading