Sukses

Beauty

Cara Benar Menggunting Kuku

Ladies, pernah tidak kepikiran bagaimana seharusnya kita memotong kuku? Yang selama ini kita lakukan hanyalah memjotong kuku saja. Berikut ini adalah cara memotong kuku yang benar, dikutip dari wikihow.com.

1. Pertama, siapkan kuku Anda. Rendam kuku Anda dalam air bersih selama beberapa menit. Air membuat kuku basah dan lembek, sehingga lebih mudah dipotong. Atau, potonhlah kuku Anda setelah Anda mandi.

2. Kemudian, potong kuku Anda dengan masih menyisakan sedikit kuku sehingga tersisa sedikit warna putih pada jemari Anda. Bila Anda seorang gitars, maka sisakan kuku hingga 2 mm, biasanya untuk di jemari kanan.

3. Tunggu hingga kuku Anda kering, sebelum mulai merapikan. Memotong kuku ketika basah biasanya membuat ujung kuku sedikit kasar.

4. Nah, gunakan kikir kuku untuk melembutkan ujung kuku Anda. Hal ini penting mengingat kuku yang berujung kasar bisa tersangkur di baju, kaus kaki, dan pantyhose dan membuat kuku patah.

5. Kikir dari ujung ke tengah kuku dengan menggunakan lapisan kikir yang kasar terlebih dahulu, dan kemudian gunakan lapisan yang lebih halus.

6. Teliti lagi hasil memotong kuku Anda. Cek bentuk dan ukurannya; apakah sudah sama semua dan rapi. Bila belum, maka teruskan mengikir kuku.

Kesimpulannya, memotong kuku yang baik dilakukan dengan tiga cara. Yang pertama adalah merendam kuku agar lunak, kemudian memotong kuku hingga pendek, dan yang terakhir adalah merapikan dengan kikir kuku. Tambahannya, beri vitamin pada kuku Anda agar tetap sehat.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading