Sukses

Beauty

Cara Membersihkan Tenggorokan

Hai Ladies! Pernahkah Anda membayangkan untuk membersihkan tenggorokan? Membersihkan tenggorokan memang jarang dilakukan, tapi ada manfaat yang baik dalam membersihkan tenggorokan. Selain tenggorokan Anda akan bebas dari dahak yang mengakibatkan batuk, nafas Anda bisa jadi lebih segar karena Anda membersihkan langsung dari jalan keluarnya nafas sebelum hidung dan mulut.

Jika Anda tidak tahu caranya, maka artikel dari wikihow.com akan menjelaskan pada Anda bagaimana cara membersihkan tenggorokan.

1. Batukkan semua dahak yang menempel pada tenggorokan Anda, kemudian jangan lupa diludahkan. Hal ini sangat penting karena dahak bisa menjadi penyebab batuk dan nafas tak sedap.

2. Kemudian gunakan sikat gigi + pasta gigi, setelah itu berkumurlah dengan menggunakan obat kumur. Setelah Anda membersihkan tenggorokan, Anda harus membersihkan gigi dan gusi Anda untuk menghilangkan plak yang menempel, sehingga sumber bau yang ada di mulut bisa hilang.

3. Sampailah kita pada bagian yang penting, kumurlah dengan air selama 2 menit. Pastikan Anda telah membersihkan mulut Anda dari pasta gigi. Kemudian, berkumurlah lagi dengan wajah Anda menghadap ke atas. Tapi hati-hati jangan sampai tertelan. Jika Anda tidak terbiasa melakukan ini, pada umumnya akan batuk pada percobaan pertama.

4. Untuk langkah yang terakhir, minumlah segelas air untuk membasahi sekaligus “membilas” tenggorokan Anda.

Ladies, melakukan tips ini memang sulit untuk pemula. Tapi jika Anda telah terbiasa melakukannya, maka tenggorokan Anda akan menjadi bersih dan bebas dahak. Selamat mencoba!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading