Sukses

Beauty

Mengapa Krim Malam Penting Untuk Kulit Wajah Anda

Ladies, apakah kulit Anda terasa kasar setiap selesai mencuci muka dengan sabun? Padahal sabun yang Anda pakai sudah tergolong lembut? Mungkin itu disebabkan karena sel kulit mati yang ada pada kulit tidak bersih dengan sempurna oleh sabun saja.

Setiap hari akan selalu ada sel kulit mati yang terbentuk dan Anda butuh lebih dari sekedar sabun untuk mengusirnya dari kulit Anda. Jika tidak, ya, kulit akan terasa kasar dan terlihat kusam. Menggunakan krim malam secara rutin adalah salah satu solusi ampuhnya.

Seperti yang dikutip dari indiatimes.com, pada saat Anda tidur, kulit melakukan regenerasi secara alami. Jadi, sel-sel kulit mati yang terbentuk seharian akan digantikan oleh sel-sel kulit baru di malam hari. Nah, krim malam berfungsi untuk memudahkan sel-sel kulit mati tadi terkelupas bersih sehingga saat Anda mencuci wajah di pagi hari, ‘sampah’ kulit tadi akan ikut luntur secara sempurna dari kulit Anda. Dengan begitu, kulit Anda akan terasa lebih lembut dan nampak lebih berseri secara berkala.

Kandungan moisturizer yang lebih banyak pada krim malam dibanding dengan krim pagi akan menjadikan kulit Anda lebih lembab sehingga kekenyalannya tetap terjaga. Dengan kulit yang tetap kenyal, maka kerutan akan menjauh dari Anda.

Hal yang perlu Anda ingat dalam memakai krim malam adalah jangan mengaplikasikannya pada kelopak mata Anda karena bagian ini sudah memiliki kemampuan hidrasi alami yang sangat baik. Jika Anda memakai krim malam di daerah ini, Anda akan bangun dengan mata sembab seperti habis menangis dan kurang tidur.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading