Sukses

Beauty

Oh No! Timbul Keriput di Wajah

Dear Ladies, yang menarik timbulnya keriput adalah Ladies tidak menyadari kapan garis – garis mulai muncul. Seorang profesor dermatologi mengungkapkan bahwa ia pernah menjumpai garis – garis halus keriput timbul pada wajah seorang wanita usia 20 tahunan akibat terkena paparan sinar matahari berlebih, namun ia juga sering menemui kliennya yang beruntung karena pada usia 40 tahunan baru saja terlihat keriput halus muncul. Well, faktor genetika dan faktor sinar matahari adalah penyebab terbesar seseoraang mengalami keriput, lansir youbeauty.com.

Tentu saja Anda tidak bisa mengendalikan bagaimana genetika Anda bekerja, namun, jika ibu kandung Anda terlihat cantik di usianya sekarang, maka kemungkinan Anda memiliki kulit sebaik ibu Anda pun besar – kecuali jika Anda terpapar matahari lebih banyak dari ibu Anda.

Masalah terbesar yang timbul dari sinar matahari adalah sinar ultraviolet yang menguraikan collagen dan elastin pada kulit Anda. Baik collagen dan elastin adalah zat yang diproduksi jaringan kulit untuk menjaga keremajaan kulit. Nah, jika kulit terus – menerus terpapar sinar ultraviolet, kontan saja collagen dan elastin akan memuai hilang.

Jika Anda biasanya tidak terlalu mengkhawatirkan pengaruh sinar matahari bagi kulit Anda, sekaranglah saat merubah kebiasaan tersebut menjadi lebih baik. Gunakan serum anti ultraviolet dengan SPF 30 atau lebih untuk perlindungan maksimal bagi kulit. Selain itu, untuk mencegah keriput muncul lebih jelas, pastikan Ladies menggunakan scrub setiap 2 kali seminggu untuk mengangkat sel kulit yang telah mati.

So, don’t be panicked ya Ladies. Dengan perawatan yang tepat, keremajaan kulit terjaga sehingga keriput dapat ditahan kok.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading