Sukses

Beauty

Waktu Kadaluarsa Make Up Anda : Mascara dan Eyeliner

Hai Ladies, make up ternyata juga memiliki batasan waktu penggunaan ataupun yang lebih kita kenal dengan masa kadaluarsa. Ya, make up sebaiknya harus berhenti digunakan atau diganti setelah beberapa waktu. Sayangnya, tidak semua produk kecantikan menyertakan tanggal kadaluarsa ini dengan jelas.

Karena itu, mengetahui beberapa lama make up Anda dapat bertahan merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Dikutip dari sebuah situs kecantikan beautyandtips.com, masa kadaluarsa tiap-tiap jenis make up ternyata berbeda antara satu dengan lainnya lho, Ladies. Karena itu, informasi tentang waktu kadaluarsa beberapa jenis make up akan diuraikan dibawah ini.

Mascara
Mascara yang digunakan untuk mempercantik bulu mata ini ternyata sebenarnya hanya dapat bertahan selama beberapa bulan saja lho, Ladies. Idealnya, setelah dibuka mascara hanya dapat bertahan hingga 2-3 bulan pemakaian saja. Hal ini karena setelah dibuka, oksigen akan dapat masuk ke dalam tabung mascara yang selanjutnya dapat mempengaruhi kondisi mascara itu sendiri serta dapat meingkatkan resiko berkembangnya bakter-bakteri.

Eyeliner
Eyeliner merupakan salah satu kosmetik yang dapat menonjolkan bentuk mata Anda. Eyeliner baik yang berbentuk pensil maupun cair ternyata idealnya harus diganti setelah 3 bulan penggunaan. Bahkan, sangat disarankan bagi Anda untuk selalu meraut eyeliner pensil Anda setiap akan menggunakannya untuk menjaga kebersihan eyeliner tersebut.

Beberapa masa kadaluarsa jenis kosmetik lain akan dibahas pada artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat ya, Ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading