Sukses

Beauty

Kecantikan Dewi Afrodit

Banyak sekali mitos yang beredar di masyarakat. Salah satu yang sangat populer tentang mitos dewi kecantikan. Dewi Afrodit ialah salah satu dewi yang dipercaya sebagai dewi kecantikan oleh orang Yunani. Namun, apakah Ladies tahu siapa sebenarnya dewi cantik ini?

Dilansir dari laman heritage-history.com, Dewi Afrodit adalah salah satu dewi yang dikenal berwajah paling aduhai dalam mitologi Yunani. Sebagian kelompok masyarakat juga merujuk Dewi ini sebagai 'Dewi Laut', mengingat ia memang diciptakan Zeus dari lautan.

Banyak keajaiban yang dimiliki Afrodit. Salah satunya ialah di manapun tempat dia memijakkan kaki, akan tumbuh tanaman seperti rumput di bekas pijakan kakinya. Juga, sang Dewi sering digambarkan dengan banyak burung indah yang mengelilinginya.

Konon, dewi Afrodit adalah hadiah bagi Dewa Hephaestus yang diberikan oleh Zeus untuk menebus kesalahannya. Zeus juga membangun istana yang sangat megah di pulau Siprus untuk Hephaestus dan Afrodit sebagai hadiah pernikahan mereka.

Di tengah pulau ada sebuah danau biru besar tempat Hephateus mendirikan sebuah istana marmer putih dengan menara dan ornamen dari emas dan perak.

Tidak seperti doa yang ditujukan pada Zeus, mMasyarakat Yunani Kuno berdoa kepada dewi Afrodit demi siapapun yang mereka cintai. Tidak heran juga jika Dewi Afrodit banyak dijadikan simbol kelanggengan pernikahan dan rumah tangga bagi para pemujanya.

Hmm, ternyata banyak sekali keindahan dan keajaiban yang dimiliki oleh dewi ini ya Ladies. Tidak heran jika legenda menyebutkan banyak makhluk, mulai manusia hingga binatang, yang mencintainya serta berdoa kepadanya untuk cinta.

Bekas mitos ini masih dilestarikan oleh bangsa Yunani hingga sekarang, Ladies. Terbukti dari banyaknya patung untuk menggambarkan kecantikan Dewi yang satu ini.

Menarik bukan?

Oleh: Supriyanto

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading