Sukses

Beauty

Mengungkap Mitos Venus of Willendorf

Ladies, anda pasti sudah tahu tentang patung venus. Nama Venus mempunyai kemiripan dengan bahasa Sanskerta vanas yang berarti (cinta dan gairah). Patung yang terkenal di sejarah romawi ini dipercaya sebagai simbol cinta dan kecantikan

Dikutip dari laman en.wikipedia.org patung venus merupakan gabungan antara Afrodit dan Etruscan deity Turan. Afrodit berarti dewi cinta, kecantikan, dan seksual yang dipercayai membuat ketakutan para dewa akan terjadinya perpecahan diantara karena adanya rasa saling ingin memiliki afrodit. Lantas, siapakah Etruscan deity Turan? Turan merupakan dewi Etruscan yang juga melambangkan cinta, kesuburan, dan dianggap sebagai pelindung kota Velch. Turan sering digambarkan sebagai dewi yang bersayap. Turan berasal dari kata ‘Turannos’ yang memiliki arti penguasa absolute sehingga Dewi Turan dianggap ‘Nyonya’ para wanita didunia.

Patung Venus of Willendorf memiliki tinggi 10 cm atau seukuran dai telapak tangan manusia dengan bagian-bagian pada patung yang sangat terlihat menonjol misalnya seperti, pada bagian dada, bagian perut dan bagian pinggul. lalu ada pula bagian yang dihilangkan seperti wajah, dan tangan.

Esa.lecturer.maranatha.edu juga menjelaskan bahwa patung venus terbuat dari batu gamping atau kapur dengan bentuk yang serupa dengan bola. Patung ini juga merupakan sebuah hasil dari pemikiran manusia pada saat itu tentang sebuah dambaan akan kehidupan yang layak dimana seperti kita ketahui kondisi zaman pada saat itu yang sangat keras. Pencitraan akan tubuh yang gemuk menunjukan bahwa itu merupakan sesuatu yang mereka dambakan.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading