Sukses

Beauty

Efek Samping Ginseng

Ginseng mungkin adalah salah satu jenis tanaman yang banyak dikenal akan manfaatnya sebagai obat. Meskipun begitu, ternyata dibalik kemampuannya untuk mengobati sejumlah penyakit, ginseng juga memiliki beberapa efek samping yang kurang baik bagi tubuh, terutama jika anda kurang memperhatikan dosis ginseng yang anda konsumsi atau mengkonsumsi bersama dengan jenis obat tertentu.

Dari situs www.veria.com, efek samping ginseng yang pertama adalah timbulnya insomnia. Dijelaskan bahwa ginseng dapat memberikan energi untuk beraktivitas. So, ladies, sebaiknya ginseng tidak anda konsumsi sebelum tidur, ya.

Efek samping kedua adalah level gula darah yang menjadi rendah (hypoglycemia). Jika ginseng ini anda konsumsi bersamaan dengan obat penurun gula darah, terutama bagi anda yang sedang menderita diabetes, besar kemungkinan kondisi hypoglycemia ini akan anda alami. So, hati-hati jika mengkonsumsi ginseng ini, ladies.

Efek ketiga, masih dari situs yang sama, adalah terjadi pendarahan. Salah satu manfaat ginseng adalah melancarkan aliran darah. Sayangnya, manfaat ini juga memiliki sisi negatifnya sendiri, yakni memperlambat pembekuan darah. So, disarankan bagi mereka yang hendak melakukan operasi untuk tidak mengkonsumsi ginseng sebelumnnya.

Efek samping ginseng yang lain juga tercatat dalam situs www.naturaltherapypages.com.au. Efek samping tersebut antara lain adalah berkurangnya daya konsentrasi, munculnya reaksi alergi tertentu, munculnya rasa pusing, timbulnya diare, timbulnya rasa nyeri pada dada, mimisan, dan masih banyak lagi.

So, ladies, jangan sembarangan dalam mengkonsumsi ginseng agar anda dapat menikmati manfaatnya tanpa harus menderita karena efek sampingnya.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading