Sukses

Beauty

Hati-hati Efek Samping Lidah Buaya

Halo, Ladies! Sudah tahu kan banyak manfaat aloe vera atau lidah buaya? Selain digunakan sebagai tanaman yang dapat mempercantik taman Anda, tanaman yang mempunyai bentuk unik ini dapat juga digunakan sebagai tanaman obat.

Seperti yang diberitakan oleh Mr-Ginseng.com, tanaman ini bisa Anda gunakan sebagai obat luar untuk menyembuhkan luka di kulit Anda. Selain itu, bagi Anda yang sering mengalami masalah dengan kulit kering, tanaman ini bisa digunakan untuk membantu Anda menghilangkan masalah itu.

Namun, banyak manfaat yang Anda bisa temukan dan manfaatkan dari tanaman ini, bukan berate bahwa tanaman ini benar-benar aman untuk Anda gunakan. Dalam situs yang sama, dijelaskan pula beberapa efek samping dan kontradiksi yang mungkin akan Anda alami ketika menggunakan Aloe Vera. Apa saja ya?

Misalnya, Anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi tanaman secara langsung ini dalam jumlah yang terlalu banyak. Alasannya, ada sebuah zat semacam lateks kuning yang disebut Aloin yang terkandung dalam lapisan terluar tanaman ini.

Jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak Aloin, kemungkinan besar Anda akan mengalami keracunan. Namun untungnya, hal ini sangat jarang terjadi mengingat Aloe Vera yang dijual untuk dikonsumsi langsung biasanya sudah dibersihkan dari kulit luarnya sehingga terbebas dari Aloin.

Jadi Ladies, meskipun mengkonsumsi lidah buaya atau aloe vera sangat menguntungkan, namun Anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsinya, ya. Jangan terlalu banyak dan jangan lupa membersihkan lapisan luarnya untuk menghindari racun Aloin yang akan membahayakan Anda.

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading