Sukses

Beauty

Hindari Echinacea Jika Anda Menderita Penyakit Berikut

Tanaman obat Echinacea memang memberikan berbagai macam manfaat yang baik bagi umat manusia bahkan banyak praktisi kesehatan yang menyatakan bahwa Echinacea aman dikonsumsi hingga lebih dari 6 minggu. Echinacea juga aman dikonsumsi bagi anak berumur 2 – 11 tahun yang konsumsinya kurang dari 10 hari.

Sayangnya, Echinacea juga dapat menimbulkan efek samping bagi orang-orang yang menderita beberapa macam penyakit. Berikut adalah orang-orang yang dianjurkan untuk tidak mengonsumsi Echinacea yang telah dihimpun dari herbs.lovetoknow.com.

• Orang yang memiliki alergi terhadap ragweed serta bunga marigold sebaiknya menghindari mengonsumsi tanaman obat yang satu ini.

• Anda yang sedang menderita penyakit auto immune, HIV, TBC, masalah kolagen, serta kelebihan sel darah putih sebaiknya menghindari mengonsumsi Echinacea.

• Orang yang sedang mengonsumsi obat penekan sistem imun tubuh juga tidak boleh mengonsumsi Echinacea.

• Ladies yang sedang hamil, menyusui, atau merencanakan akan segera memiliki momongan juga sebaiknya harus menghindari mengonsumsi tanaman obat ini.

Seluruh kondisi kesehatan yang disebutkan di atas merupakan kondisi kesehatan yang berpengaruh pada sistem imun tubuh. Oleh karena Echinacea merupakan tanaman obat yang dapat merangsang sistem imun tubuh, Echinacea dapat menimbulkan efek samping seperti memperburuk penyakit yang sedang diderita.

Maka dari itu, Ladies harus menghindari untuk mengonsumsi Echinacea apabila Anda mendapatkan salah satu kondisi kesehatan seperti yang telah disebutkan di atas.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading