Sukses

Beauty

Jenis Tanaman Obat Hijau-hijauan

Ladies, ingin tahu bahan herbal apa saja yang berasal dari daun-daunan? Berikut ini informasinya dari khanapanna.com

1. Coriander atau daun ketumbar
Sifat alaminya yang sedative membuat coriander sering digunakan untuk mengobati insomnia dan anxiety. Kandungan anti-fungal nya mampu mengatasi penyakit kulit seperti eczema and fungal infection lainnya. Fungsi anti-microbialnya dapat mencegah conjunctivitis. Selain itu, daun ini juga memiliki sifat anti-kanker dan analgesic.

2. Daun basil
Jika Anda ingin fungsi hati yang baik, rajinlah menambahkan basil ke dalam makanan Anda. Selain fungsi untuk kesehatan hati, basil juga mampu mempertahankan kesehatan kulit, mencegah kanker, memperkuat sistem imun tubuh, dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

3. Daun parsley
Kandungan vitamin C, B12, K dan A yang tinggi pada daun ini membuatnya menjadi primadona dunia herbal. Daun ini dapat memaksimalkan fungsi ginjal dan hati Anda, dan mencegah kanker serta tumor.

4. Daun kucai
Daun yang berbentuk seperti pita hijau ini memiliki manfaat sebagai penunjang kerja hati, menguatkan tulang, anti-oksidan yang kuat, dan pelengkap nutrisi tubuh.

5. Mint
Daun yang bersifat pendingin ini bermanfaat untuk kesehata sistem pencernaan Anda, mual-mual dan sakit kepala, gangguan pernapasan dan asma, kesehatan kulit, kesehatan mulut, kaku otot, dan mampu mencegah kanker.

6. Oregano
Kandungan omega 3, zat besi, mangan dan anti-oksidan yang tinggi pada daun ini dapat Anda dapatkan manfaatnya. Sifat alami oregano adalah sebagai anti-bakteri, anti-parasit, antiseptik, anti virus dan menstimulasi sistem imun.

7. Thyme
Daun yang berujung lancip ini memiliki sifat alami sebagai anti-fungal dan anti oksidan. Kandungan selenium, potasium, zat besi, dan mangan juga tinggi dalam daun ini.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading