Sukses

Beauty

Kenali Tanamannya, Dapatkan Manfaatnya

Ladies, daun kelor mungkin sudah familiar di telinga banyak orang ya. Namun tahukah Anda bahwa daun kelor ternyata termasuk salah satu tanaman obat loh. Artinya, daun kelor sangat baik dan bermanfaat untuk pengobatan nih Ladies.

dalam www.teruskan.com, tanaman dengan nama latin Moringa oleifera ini termasuk jenis tumbuhan perdu yang dapat tumbuh cukup tinggi nih, yaitu sekitar 7-8 meter. Walaupun tinggi, namun pohon ini tidak terlalu besar loh. Batang kayunyapun mudah patah dan memiliki cabang yang jarang. Tapi jangan salah, akar pohon kelor ini sangat kuat.

Lalu bagaimana sih cara mengenali daun kelor? Tentu saja Anda harus mengetahui ciri-cirinya. Seperti yang dilansir dalam www.herbalisnusantara.com, daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai. Jadi, satu tangkai daunnya banyak nih Ladies.

Kelor dapat berkembang dengan baik di daerah yang memiliki ketinggian tanah 300-500 meter diatas permukaan laut ya. bunganya berwarna putih kekuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau.

Daun kelor ini dapat di diketahui saat berkembang karena bunganya akan mengelurkan bau yang semerbak loh. Dan bunga kelor akan keluar sepanjang tahun nih. buahnya yang dalam bahasa jawa disebut klentang berbentuk segi tiga memanjang nih Ladies. Sedangkan getahnya, lama kelamaan akan berubah warna menjadi coklat. Jika warnanya sudah coklat maka dalam bahasa jawa disebut dengan blendok.

Nah Ladies, sudah tahu kan ciri-ciri kelor? Semoga bermanfaat ya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading