Sukses

Beauty

Mahkota Dewa dan Khasiatnya Bagi Tubuh

Ladies, Anda mungkin sudah pernah mendengar tanaman obat mahkota dewa. Mahkota Dewa ini memang dipercaya oleh masyarakat Indonesia untuk mengobati beberapa penyakit. Berikut ini adalah ulasan mengenai tanaman mahkota dewa beserta khasiatnya.

Mahkota dewa mempunyai nama lain Phaleria macrocarpa. Tanaman ini berasal dari Irian Jaya, tetapi sekarang sudah banyak dibudidayakan di area pemukiman di seluruh Indonesia. Tanaman ini mudah tumbuh di tanah yang gembur dan subur di ketinggian 10-1.300 di atas permukaan laut, menurut informasi yang dilansir situs hasbihtc.com. Mahkota dewa biasanya dapat mencapai tinggi 1-2,5 meter dan memiliki batang kayu dan bergetah.

Mahkota dewa memiliki beberapa kandungan yang masing-masing mempunyai khasiat yang berbeda-beda, menurut informasi yang dilansir situs seokoe.tumblr.com. Pertama, mahkota dewa mengandung alkaloid. Zat ini membantu menetralisir racun yang masuk dalam tubuh. Kedua, tanaman ini mengandung saponin yang berfungsi sebagai anti-bakteri, peningkat vitalitas tubuh, dan penurun kadar gula darah. Selain itu, zat ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi penggumpalan darah dalam tubuh.

Mahkota dewa juga mengandung zat flavonoid. Zat ini berfungsi untuk menurunkan resiko penyakit jantung, mencegah penyumbatan pembuluh darah, dan mengurangi rasa sakit saat mengalami pendarahan atau pembengkakan. Zat ini juga dapat berfungsi sebagai antioksidan dan anti-radang. Zat lain yang terkandung dalam mahkota dewa yaitu polifenol. Polifenol ini bermanfaat sebagai anti histamin dan antialergi.

Nah, Ladies! Itulah beberapa manfaat dari tanaman mahkota dewa. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Oleh: Rani Rahma

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading