Sukses

Beauty

Obat Herbal, Andong

Obat herbal nusantara memang sangat melimpah ruah. Kekayaan Indonesia ini memang sesuatu yang patut dibanggakan. Dengan kondisi geografis Indonesia yang memang berada pada kepulauan agraris dan juga kondisi Indonesia yang bermusim tropis, menjadikan Indonesia habitat yang nyaman untuk berbagai macam tumbuhan.

Menurut npicom.com, salah satu yang cukup membantu dalam pengobatan tradisional adalah tanaman andong. Tanaman ini memiliki khasiat yang cukup ampuh dalam berbagai penyembuhan penyakit seperti batuk darah, disentri, batuk terlalu banyak dan wasir berdarah. Penyakit-penyakit itu, ternyata bisa disembuhkan dengan obat herbal seperti Andong ini.

Dilihat dari sisi fisiknya, tanaman ini memiliki tinggi 2-4 m. Dalam dunia biologi, tanaman ini merupakan salah satu jenis tanaman perdu. Ciri-ciri lain ditunjukkan dengan pangkal yang berbentuk baji dan ujung runcing. Warna dari daun ini biasanya hijau, merah atau lorek.

Dalam pemanfaatannya sebagai tanaman obat, tanaman ini memang memiliki berbagai macam kandungan bahan kimia yang sangat cocok sebagai pengobatan diri. Beberapa yang dimiliki seperti herbalisnusantara.com nyatakan adalah seperti saponin, tanin, flavonoid, polifenol, stereoida, polisakarida, kalsium oksalat dan zat besi. Oleh karenanya, obat ini termasuk obat yang cukup ampuh sebagai obat.

Nah, apakah Anda sekarang memiliki pemikiran untuk mencoba menanam obat ini? Kalau Anda memiliki tempat untuk media tanam, mungkin tanaman obat ini cocok untuk ditempatkan di sana.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading