Sukses

Beauty

Wajah Mulus Dengan Daun Binahong

Tanaman obat kini memang semakin banyak diminati ya Ladies. Banyak penelitian yang dilakukan untuk membuktikan kebenarannya nih. Salah satu tanaman obat yang jarang diketahui oleh banyak orang adalah binahong. Sudahkah Anda tahu apa itu binahong?

Ya, banyak orang yang tidak mengerti bahwa tanaman yang satu ini bisa digunakan sebagai obat loh. Karena ninahong biasa tumbuh merambat dan menjadi gapura di jalan-jalan atau ditaman. Tanaman yang satu ini banyak ditemui di Indonesia karena sudah berabat abat tumbuh di tanah Indonesia yang dikenal dengan nama lain gendola.

Hampir semua bagian dari binahong dapat dimanfaatkan loh, yaitu umbinya, batang, serta daunnya. Tanaman ini dapat tumbuh subur pada daerah yang dingin dan lembab seperti daerah dataran tinggi. Salah satu manfaat binahong ini adalah bagus untuk kesehatan loh, khususnya kesehatan wajah. Artinya, untuk Anda yang memiliki masalah jerawat mungkin bisa mencoba menggunakan tanaman obat ini nih, tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan berbahan kimia.

Cara menggunakannya, ambilah 5 daun binahong atau lebih dan tumbuk hingga hancur. Langsung oleskan pada wajah Anda secara teratur ya. ada baiknya jika Anda mengoleskan saat malam hari sebelum tidur. Ulangi sampai wajah terlihat halus. Nah, jika ingin hasil yang lebih maksimal minumlah 5-6 lembar air daun binahong ya. Cukup satu gelas saja dan tambahkan madu agar terasa lebih enak.

Selamat mencoba ya Ladies!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading