Sukses

Beauty

Tips Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya

Daun pepaya mungkin sudah sering Anda konsumsi. Memang, daun pepaya ini memiliki cukup banyak manfaat bagi kesehatan seperti misalnya, menurut situs manfaatnyasehat.blogspot.com, dalam menambah nafsu makan, mencegah beberapa jenis penyakit kanker, menghilangkan jerawat, mengontrol tekanan darah, mengobati demam berdarah, dan masih banyak lagi.

Daun pepaya dapat diracik menjadi ramuan obat alami atau juga langsung dimakan sebagai lalapan. Sayangnya, Ladies, terkadang banyak yang enggan mengkonsumsi daun pepaya sebagai lalapan karena rasanya yang pahit. So, Ladies, di bawah ini adalah beberapa cara dari situs akusehatku.blogspot.com untuk menghilangkan rasa pahit daun pepaya.

Cara pertama adalah dengan menggunakan garam. Jadi, Anda cukup mencuci daun pepaya hingga bersih. Setelah itu, remas-remas daun pepaya dengan garam hingga daun pepaya ini layu dan mengeluarkan air. Anda pun dapat kemudian merebus daun pepaya ini.

Cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya selanjutnnya adalah dengan menggunakan bantuan daun jambu biji. So, Ladies, ketika hendak merebus daun pepaya, Anda dapat menambahkan pula beberapa lembar daun jambu biji dengan perbandingan 3 banding 10. Jadi, untuk setiap tiga lembar daun pepaya, Anda perlu memasukkan pula 10 lembar daun jambu biji.

Cara yang ketiga adalah dengan memanfaatkan tanah liat atau batu bata. Mungkin terdengar agak aneh di telinga, namun salah satu cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya adalah dengan menambahkan sedikit tanah liat atau batu bata (kurang lebih segenggam saja) saat merebus daun pepaya. Tentu saja, setelah selesai merebus, Anda harus mencuci daun pepaya ini dulu sebelum dihidangkan.

Bagaimana, Ladies, tidak susah, kan? Semoga ketiga cara di atas dapat berguna.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading