Sukses

Beauty

Manfaat Kunyit Asam Bagi Wanita

Selain menyegarkan badan, ramuan kunyit Asam sejak lama sudah diyakini sebagai ramuan yang sangat bermanfaat, terutama bagi wanita. Banyak masalah kesehatan yang biasa menyerang wanita, bisa disembuhkan dengan ramuan Kunyit Asam.

Seperti yang ditulis dalam khasiat-temulawak.blogspot.com, ramuan kunyit asam sudah sejak dahulu kala dikenal sebagai minuman untuk memperlancar proses menstruasi pada wanita.

Jika ditinjau dari segi ilmiah ternyata kunyit memang memiliki kemampuan dalam mendorong organ hati agar menghasilkan empedu pemecah lemak sementara itu asam jawa juga ternyata bisa memacu denyut jantung agar memompa darah lebih baik sehingga peredaran darah jauh lebih baik.

Ditambahkan melalui situs anneahira.com, manfaat lain dari kunyit asam adalah untuk melangsingkan badan. Kabarnya, senyawa yang ada di dalam kunyit dan juga asam jawa bisa membuat sistem metabolisme di dalam tubuh jauh lebih baik.

Selain itu, kunyit asam ini bisa membuat peredaran darah lancar sehingga lemak terbuang dan oksigen dengan mudah mengalir ke seluruh tubuh. Hal ini akan membuat tubuh Anda segar, sehat dan berat badan terjaga sebab lemak sukar untuk menumpuk.

Khasiat lain dari ramuan ini adalah meyegarkan tubuh pada saat masa haid datang, dan membuat darah yang keluar ketika haid tidak berbau anyir. Dengan begitu, secara tidak langsung, ramuan ini membantu anda yang sedang dalam masa haid untuk menghindari masalah bau badan.

Oleh: F’

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading