Sukses

Beauty

5 Obat Alternatif Penyakit Ambeien

Ladies, penyakit ambeien tidak hanya disebabkan kurangnya serat dalam tubuh anda saja lho. Terlalu banyak duduk dan terlalu sering berkendara juga dapat memicu terjadinya penyakit pada saluran sekresi anda. Tapi, jangan terlalu cemas. Selama anda dapat mencegah dan mengobatinya secara alami, anda tidak perlu menggunakan obat-obatan yang notabene bahan kimianya berbahaya bagi kesehatan anda.

Berikut 5 obat alternatif yang dapat mengobati penyakit ambeien.

1. Banyak mengkonsumsi buah. Ladies, seperti yang anda ketahui bahwa ambeien disebabkan kurangnya asupan serat, maka anda sebaiknya banyak mengkonsumsi serat. Salah satunya buah- buahan yang kaya akan serat seperti pisang, sirsak, jambu biji, dan pepaya.

2. Daun sosor bebek. Dikutip dari laman capung-gunung.blogspot.com, sosor bebek atau suru bebek merupakan jenis tumbuhan yang mengandung air dapat digunakan untuk mengobati ambeien. Caranya daun yang sudah dicuci bersih lalu diangin-anginkan sampai kering lalu dibuat bubuk. Seduh satu sendok makan bubuk dengan air panas 1 cangkir. Lalu tambahkan 1 sendok makan madu, dan minum selagi hangat.

3. Akar kangkung. Dikutip dari ambeien.net, akar kangkung merupakan salah satu tanaman alternatif yang dapat mengobati ambeien di kalangan orang terdahulu. Ladies, anda juga dapat menggunakan sayur kangkungnya juga lho. Caranya seperti biasa, disajikan dalam tumisan yang menggugah selera.

4. Daun pepaya. Daun pepaya sangat dipercaya mampu mengobati ambeien. Namun rasanya yang pahit membuat anda enggan memasaknya. Anda dapat menggunakan lembaran daun jambu biji maupun daun jambu mete untuk menghilangkan pahitnya disamping dicuci dan diremas dengan garam.

5. Lidah Buaya. Jika anda mendapati gejala ambeien, anda dapat mencegahnya dengan segera dengan memanfaatkan daun lidah buaya yang dibuat teh atau ramuan.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading