Sukses

Beauty

Jelatang Tanaman Obat Kaya Manfaat

Ladies, tahukah anda dengan apa itu Jelatang? Jelatang adalah sejenis tanaman obat yang hampir semua bagian dari daun dan batang mempunyai bulu halus. Tanaman ini mungkin jarang kita dengar atau tanam. Jelatang diketahui mengandung khasiat yang juga banyak untuk kesehatan tubuh.

Tanaman ini mempunyai nama lain stinging nettle, memang jika anda menyentuh tanaman obat ini ada sensasi rasa tersengat dari bahan kimia yang dilepaskan oleh Jelatang. Kalau begitu apakah ada khasiat tanaman obat ini? Ya, Ladies meskipun tanaman ini agak tidak bersahabat namun jangan ragukan khasiat yang terkandung di dalamnya.

Dilansir dari laman kasihilmar.com Jelatang mengandung vitamin dan mineral apabila dimasak. Vitamin yang terkandung dalam Jelatang antara lain vitamin C dan A, sedang mineral antara lain zat besi, kalium, mangan, dan kalsium.

Untuk kesehatan tanaman obat ini membantu merangsang sistem limpa, sebagai bahan diuretik yang dapat meningkatkan air seni, mengobati sendi, penawar arthitris, mengobati infeksi pada saluran kencing, mengobati anemia, mengobati otot yang kaku, mengatasi keletihan, dan lainnya.

Karena mengandung kalsium jelatang juga baik untuk menguatkan tulang dan menyehatkan sendi. Bagi wanita Ladies, tanaman obat ini sangat bermanfaat sebagai bahan kecantikan. Dikatakan jelatang bisa digunakan sebagai bahan penyubur rambut yang alami.
Manfaat lain yang berkaitan dengan wanita yakni bagi ibu hamil membantu proses persalinan dan menguatkan janin. Anda yang sedang menyusui pun bisa memanfaatkan tanaman ini untuk memperlancar air susu. Selain itu bisa juga digunakan untuk mengobati jerawat dan meningkatkan suasana hati.

Wah, banyak sekali ya manfaat Jelatang Ladies.

Oleh: Rahmawati 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading