Sukses

Beauty

Mempercantik Taman Dengan Tanaman Rosela

Bunga rosela tidak asing lagi manfaatnya bagi ladies, terutama khasiatnya secara medis sekaligus sebagai bahan alami untuk menjaga kecantikan. Bunga rosela biasanya digunakan sebagai bahan minuman teh, di mana khasiatnya sangat luar biasa. Ladies pasti bertanya, seperti apa dan bagaimana cara menanam sendiri bunga rosela di taman?

Situs tanaman.org memberikan tips mudah bagaimana menanam rosella di sekitar rumah kita. Tanaman rosella tidak membutuhkan perawatan yang sulit, cukup dengan teratur dalam menyiram dan memberikan pupuk. Tanaman rosella biasa ditanam di polybag atau dapat pula ditanam di taman-taman kecil di sekitar rumah, atau dikenal dengan istilah hortikultura.

Ketika menyiram, ladies tidak perlu terlalu banyak. Tanaman rosella hanya membutuhkan sedikit air namun secara teratur. Diusahakan tidak terlalu banyak hingga menggenang, karena dengan genangan itu dapat menyebabkan tanaman rosella menjadi cepat membusuk atau tumbuh kurang maksimal.

Tanaman rosella ditanam dengan cara mengambil bijinya yang telah direndam dalam air selama seminggu. Setelah direndam, biji-biji tersebut dipindahkan ke polybag dan ditempatkan di tempat terbuka dan terkena sinar matahari.

Bunga rosella memiliki daun dan bunga yang berwarna-warni sehingga sangat cocok bagi ladies yang memiliki hobi bercocok tanam sekaligus memiliki tanaman obat sebagai tanaman hiasnya.

Nah, tertarik kan? Ditambahkan juga melalui laman herbalisnusantara.com bahwa banyak sekali tanaman obat lain yang juga berpotensi ganda sebagai tanaman hias. Ladies hanya perlu sedikit kreatif untuk mempercantik taman dengan berbagai tanaman bermanfaat tersebut. Selamat berkreasi!

Oleh: Guk Sueb

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading