Sukses

Beauty

Hal-Hal yang Bukan Merupakan Penyebab AIDS Menulari Anda

Ladies, HIV/AIDS memang merupakan salah satu momok terbesar di dunia ini, ya. Sehingga, orang-orang yang mengidap HIV/AIDS seringkali dijauhi karena takut akan menularkan virus. Akan tetapi, banyak konsep yang salah mengenai beberapa penyebab AIDS yang bisa menulari seseorang.

Banyak orang beranggapan bahwa kontak apapun, bahkan sekadar sentuhan saja dengan penderita AIDS bisa menyebabkan penyakit tersebut menulari orang yang disentuhnya. Padahal, perlu diingat bahwa sebenarnya AIDS hanya akan menular melalui darah dan cairan tubuh. Misalnya saja, pertukaran cairan semen, lendir Miss V, air liur, ASI, atau air mata.

Itu berarti, sentuhan kulit saja tidak akan menjadi penyebab penularan HIV/AIDS, selama tidak ada luka pada kulit penderita HIV tadi. Menurut news-medical.net, ada banyak kontak fisik yang aman dilakukan dengan penderita HIV/AIDS selama tidak melibatkan cairan tubuh.

Anda bisa melakukan sentuhan kasual, pelukan, bahkan ciuman ringan tanpa perlu khawatir tertular HIV/AIDS. Selain itu, penggunaan barang-barang rumah tangga bersama juga aman-aman saja, seperti handuk, gunting kuku, atau toilet. Penyakit ini juga tidak menular melalui percikan bersin, jadi jangan khawatir untuk berbincang dengan penderita HIV/AIDS yang kebetulan sedang terserang flu.

Ada juga anggapan bahwa gigitan nyamuk juga bisa menjadi penyebab penularan HIV/AIDS. Konsep ini juga tidak benar ya Ladies, karena sekali lagi penyakit ini hanya bisa ditularkan melalui kontak langsung dengan darah atau cairan tubuh penderita.

Jadi, tidak ada alasan untuk menjauhi penderita HIV/AIDS hanya karena takut bersalaman dengannya ya, Ladies.

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading