Sukses

Beauty

Penderita Penyakit Tumor Ganas Dapat Hidup Secara Normal

Hidup dengan penyakit tumor tentu tidak akan sama dengan kehidupan normal seperti sebelumnya. Jika seorang penderita kanker mengatakan bahwa mereka hidup dengan normal seperti biasa itu artinya mereka telah belajar bagaimana mensyukuri hidup dan memanfaatkan sisa hidup yang ada secara normal.

Tetapi Ladies, jika kanker terus menerus kambuh secara berulang terkadang menimbulkan rasa putus asa. Pilihan Anda tentang melanjutkan pengobatan bersifat pribadi dan berdasarkan kebutuhan, keinginan, dan kemampuan. Tidak ada keputusan yang benar atau salah tentang cara menangani fase penyakit ini.

Berikut adalah beberapa ide yang dilansir dalam cancer.org yang telah membantu orang lain berurusan dengan ketidakpastian dan ketakutan kanker yang tidak kunjung sembuh.

- Be informed.
Pelajari apa yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan Anda sekarang dan tentang layanan yang tersedia bagi Anda dan orang-orang terkasih Anda

- Express feelings.
Ekspresikan perasaan takut atau ketidakpastian dengan teman terpercaya atau konselor. Bersikap terbuka dan berurusan dengan emosi membantu banyak orang merasa kurang khawatir dan menikmati setiap hari

- Enjoy moment.
Nikmati hari-hari anda seperti orang normal lainnya. Begini cara pandangnya Ladies, daripada memikirkan satu kaki yang hilang, bukankah lebih baik berpikir cara menggunakan 2 tangan dan 1 kaki lain yang tersisa, dengan sebaik-baiknya?

- Find way to relax.
Temukan ketenangan dan yakin bahwa semua telah ada jalannya.

- Exercise.
Perbanyak latihan terapi, tetap berpikiran terbuka, optimis dan, tentu saja, berkonsultasi pada dokter.

Jadi jika di antara ladies ada yang menderita penyakit tumor ganas, gunakan energi Anda untuk fokus pada apa yang dapat Anda lakukan sekarang dan untuk tetap sesehat mungkin. Cobalah untuk membuat perubahan sehat pada apa yang Anda makan, Anda bisa kerjakan saat ini. Toh meratapi nasib juga tidak berakhir pada kesembuhan, right Ladies?

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading