Sukses

Beauty

Makanan Penyumbang Penyakit Hati Manusia

Ladies, sadarkah Anda bahwa setiap jenis makanan atau minuman yang Anda suapkan ke dalam mulut mempunyai pengaruh yang besar terhadap kesehatan tubuh Anda? Apalagi pada liver yang bertugas paling berat dalam mengolah makanan-makanan tersebut. Hati-hati, karena ada beberapa jenis makanan atau minuman yang bisa merusak liver dan menyebabkan penyakit hati manusia.

Beberapa jenis makanan dan pewarnanya bisa membanjiri liver dengan bahan-bahan kimiawi, yang bisa mengganggu kemampuan liver dalam membersihkan racun-racun dalam tubuh. Bahkan, ada beberapa zat dalam makanan yang bisa secara langsung merusak dan melemahkan komponen atau sel-sel liver itu sendiri, seperti alkohol, rokok, dan obat-obatan terlarang.

Selain hal-hal diatas, naturalnews.com melansir beberapa makanan sehari-hari yang mungkin terlihat biasa, namun sebaiknya dijauhi karena dapat merusak kinerja liver Anda. Makanan atau minuman tersebut diantaranya adalah:

1. Makanan hasil rekayasa genetika, baik itu buah, sayur, atau daging. Misalnya saja, jagung anti hama, kedelai transgenik, dan lain-lain.

2. Lemak trans serta minyak terhidrogenasi.

3. Sirup jagung yang mengandung fruktosa tinggi.

4. Minuman soda yang mengandung pemanis buatan dan bahan-bahan kimia.

5. MSG, pewarna makanan, dan perisa tambahan yang ditemukan hampir dalam setiap makanan kemasan.

6. Makanan cepat saji

7. Makanan berkalori tinggi dan yang mengandung banyak garam.

8. Obat-obatan yang dikonsumsi dalam waktu lama, kecuali dengan pengawasan ketat dari dokter.

9. Vitamin A dalam dosis besar.

Wah wah, kalau begini, kita harus cermat-cermat dan selektif dalam memilih makanan ya, Ladies. Selalu perhatikan komposisi makanan kemasan juga, ya. Eat healthy food for a healthy liver!

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading