Sukses

Beauty

Ciri-ciri Kanker Serviks

Ladies, kanker serviks adalah kanker ganas yang banyak ditakuti kaum hawa. Karena, kanker ini menyerang daerah kewanitaan dan efeknya pun sangat merugikan bahkan dapat menyebabkan kemandulan loh Ladies. Oleh sebab itu, Ladies perlu tahu benar apa saja ciri-ciri kanker ini sejak awal.

Berdasarkan informasi yang dimuat dalam emedicinehealth.com ciri-ciri yang dapat dilihat adalah timbulnya pendarahan pada daerah kewanitaan. Pendarahan ini dapat berlangsung kurang lebih satu bulan.

Selain itu dampak yang timbul lainnya adalah timbulnya rasa nyeri pada panggul seorang wanita. Nyeri ini tidak sama seperti nyeri yang timbul saat menstruasi. Tetapi nyeri yang satu ini timbul di waktu yang lain dan biasanya berlangsung selama berjam-jam Ladies.

Jadi jika Ladies mengalami nyeri panggul yang sangat hebat dan hal itu terjadi bukan pada saat datangnya menstruasi, maka Ladies harus waspada mungkin saja gejala tersebut adalah gejala kanker.

Ciri-ciri lainnya biasanya mengalami nyeri pada saat buang air kecil Ladies. Hal ini terjadi biasanya karena kanker telah menyebar ke daerah kandung kemih Ladies.

Di samping itu, ciri lainnya adanya cairan putih yang sering keluar dari Miss V, sangat mirip dengan yang biasa dikenal sebagai keputihan. Bedanya, keputihan akibat kanker serviks disertai dengan bau tidak sedap loh Ladies.

Jadi jika Ladies mengalami gejala-gejala/ciri-ciri di atas segeralah konsultasi ke dokter dan melakukan pengobatan dengan segera agar sel kanker tidak menyebar dan berkembang semakin parah.

Oleh : Dwi Yonas P.

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading