Sukses

Beauty

Ciri-ciri Kanker Rahim

Ladies, kanker rahim bisa disebut menduduki ranking atas dari daftar penyakit yang banyak ditakuti wanita. Wajar saja, mengingat begitu berharganya rahim bagi kaum hawa ini. Oleh sebab itu, Anda wajib mengetahui ciri-ciri kanker ini, agar tidak terjadi hal-hal yang bisa merugikan Anda, pasangan dan keluarga Anda di masa depan.

Kanker rahim atau kanker uterus merupakan kanker yang terjadi di dalam endometrium. Kanker ini menyerang organ yang sangat penting yang tidak lain adalah organ untuk meneruskan keturunan dalam keluarga Anda.

Berikut ciri-ciri yang dapat dikenali jika Anda mengalami penyakit kanker rahim ini. Dilansir ulang dari cancer.about.com, seseorang yang memiliki penyakit kanker di rahimnya akan mengalami pendarahan yang tidak biasa.

Juga muncul pendarahan pada saat menstruasi dalam jumlah sangat banyak. Selain itu, miss V mengeluarkan keputihan yang terlampau sering dengan bau tidak sedap.

Ladies, perlu waspada jika daerah vagina Ladies mengalami pendarahan yang banyak. Karena gejala tersebut mengindikasikan adanya kanker dalam rahim Ladies. Jadi, tindakan yang paling baik adalah segeralah konsultasi ke dokter jangan diam dan menyimpan masalah sendiri. Karena kanker rahim ini merupakan kanker yang tergolong cepat menyebarnya.

Ciri-ciri lainnya adalah ketika seorang penderita berhubungan intim maka akan mengalami sakit atau nyeri yang hebat di daerah sekitar kewanitaan dan bagian bawah perutnya. Selain itu pada saat buang air kecil penderita sering merasakan sakit yang tak kalah hebatnya.

Sekali lagi, Ladies periksa dengan segera kondisi tubuh Anda jika terjadi gejala seperti di atas agar penanganan tidak terlambat. Jika penyakit telah sampai pada tahap akhir biasanya satu-satunya cara adalah dengan operasi yang berarti Ladies akan kehilangan rahim, dan masa depan keluarga Ladies.

Oleh : Dwi Yonas P.

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading