Sukses

Beauty

Cara Mengencangkan Perut Setelah Melahirkan

Ladies, yang menjadi masalah bagi Anda dalam segi penampilan setelah melahirkan nih, tak lain kondisi perut yang sudah tidak kencang lagi. Anda mungkin kurang merasa PD dengan penampilan Anda saat ini. Nah, tidak ada salahnya bukan jika Anda menyimak cara mengencangkan perut setelah melahirkan.

Perut Anda yang awalnya besar kemudian mengempes dapat menyebabkan munculnya lipatan pada perut. Tidak hanya itu, kadang perut Anda juga terlihat tidak rata lagi.

Melansir ulang dari laman livestrong.com, berikut merupakan cara dan langkah mengembalikan kekencangan perut Anda Ladies.

- Konsultasi dengan dokter
Ladies, hal pertama yang harus Anda lakukan yakni berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui kondisi otot perut Anda. Terlebih lagi jika Anda pernah hamil anak kembar. Dengan begitu, dokter bisa menyarankan olahraga apa yang bisa Anda lakukan.

- Ambil nafas panjang
Simple tapi bermanfaat. Beberapa dari Anda mungkin meremehkan hal ini. Namun jangan salah Ladies. Dengan salah satu tangan memegang perut dan menarik nafas dalam dapat menarik otot pada perut Anda yang nantinya akan membuat perut Anda kencang lagi.

- Aerobic exercise
Gerakan aerobic ini sangat penting untuk pergerakan otot perut Anda. Anda bisa melakukan gerakan aerobic ini mulai dari cara yang paling sederhana, yakni dengan jalan kaki. Jika Anda pecinta olahraga nih Ladies, Anda juga dapat melakukan jenis olaharaga lainnya seperti renang. Bahkan Anda juga dapat mengikuti gym.

Cukup mudah kan Ladies? Anda tidak perlu menguras dompet dengan operasi hanya untuk mengembalikan kekencangan perut Anda.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading