Sukses

Beauty

Penanganan Dini untuk Penderita Penyakit Sesak Nafas

Ladies, penyakit sesak napas merupakan keluhan subyektif keluhan yang dirasakan oleh penderita berupa rasa tidak nyaman, nyeri atau sensi berat, selama proses pernafasan. Pada sejak napas frekuensi pernafasan meningkat diatas 24 kali per menit. Penyakit sesak nafas merupakan gejala dari suatu penyakit serius yang tidak boleh diremehkan karena dapat menyebabakan kematian lho.

Perlu Anda ketahui ya ladies, bahwa penyebab penyakit sesak nafas bermacam-macam. Seperti dijelaskan pada situs healthline.com, bila sesak nafas yang biasanya muncul secara mendadak, maka hal tersebut adalah gejala penyakit yang membutuhkan perhatian dari dokter. Penyakit sesak nafas dapat disebabkan oleh beberapa penyakit, misalnya penggumpalan darah pada paru-paru, asma, tapi ada juga yang terjadi akibat kehamilan.

Nah, bicara mengenai penyakit sesak nafas, penyuluhan mengenai penyakit sesak nafas ini pada penderita asma dan keluarganya sangatlah penting. Dari semua jenis obat yang tersedia, pemakaian obat inhalasi lebih diutamakan mengingat efeknya yang cepat, dosis yang kecil dan efek samping yang minimal meskipun diberikan dalam jangka panjang.

Mengobati atau mengelola penyakit sesak nafas. Namun, penderita sesak nafas dengan tipe persisten ringan, persisten sedang dan persisten berat, harus mendapatkan terapi pencegahan secara bertahap disesuaikan dengan klasifikasinya.

Untuk memudahkan penanganan, penderita yang sedang mengalami serangan sesak nafas, dibagi menjadi 3 kriteria, yaitu penderita dengan serangan asma ringan, serangan sedang dan serangan berat. Namun penderita yang mendapatkan serangan sedang dan berat harus ditangani di rumah sakit.

 

Oleh : Ismaya Indri Astuti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading