Sukses

Beauty

5 Tips Jitu Menghindari Diri dari Dada Sesak Nafas

Ladies, banyak diantara Anda yang pastinya sering mangalami serangan dada sesak nafas, dan hampir semua orang biasanya pernah mengalaminya, hanya bedanya seberapa sering terjadinya dan dampak setelah itu, serta gejala yang mungkin dialami si penderita sesak nafas. Dada sesak nafas yaitu perasaan sulit bernapas yang biasanya terjadi ketika Anda melakukan aktivitas fisik.

Dada sesak nafas terjadi tidak mengenal usia dan jenis kelamin, tua muda bahkan anak dan lansia, baik pria maupun wanita. Oleh karena itu, Anda harus mengenalinya dan tahu cara mengatasinya, karena apabila Anda lengah dan tidak tahu mengatasinya maka setidaknya akan menimbulkan ketidaknyamanan jelang berapa waktu atau parahnya hingga terjadinya kematian lho.

Nah, pernah mendengar kalimat bijak “lebih baik mencegah daripada mengobati” kan? Berikut ini ada beberapa tips jitu menghindari diri dari dada sesak nafas. Seperti dijelaskan pada situs calmclinic.com, ada beberapa cara mengobati dan mengatasi dada sesak nafas, diantaranya:

1. Anda harus segera berada pada lingkungan yang bersih, lapang dan hijau.

2. Anda harus membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan yang mengandung minyak atsiri yang bisa memberikan efek panas atau meredakan sesak nafas, misalnya saja seperti bawang putih, bawang merah, jahe, kayu manis, cengkeh, dan rempah-rempah lainnya.

3. Anda harus membiasakan untuk menghirup nafas yang dalam.

4. Anda harus bisa menjaga stabilitas emosi.

5. Anda juga harus mengatur pola makan yang sehat dan olah raga yang teratur.

Sebenarnya melakukan cara diatas tidaklah sulit, Ladies. Selamat mencoba.

 

Oleh : Ismaya Indri Astuti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading