Sukses

Beauty

Mengatasi Sesak Nafas? Lihat Dulu Penyebabnya Disini! (Bagian 6)

Ladies, setelah mengetahui kurang lebih mekanisme keracunan karbon dioksida pad artikel sebelumnya, baiknya kita mengetahui penyebab lain selain keracunan karbo dioksida. Bila sudah tahu penyebabnya, tentu akan mudah menemukan cara mengatasi sesak nafas yang sedang di derita.

Bila pada artikel sebelumnya diulas panjang lebar mengenai mekanisme keracunan karbon dioksida, sekarang kita beranjak pada penyebab sesak nafas lainnya atau anemia. Anemia adalah penyakit kekurangan sel darah merah.

Sebagaimana dilansir dari laman about.com dan artikel sebelumnya, sel dara merah adalah armada yang sangat penting bagi tubuh serta bertugas untuk mengikat dan membawa oksigen atau karbon dioksida di dalam darah.

Bila tidak ada armada yang mendistribusikannya ke seluruh tubuh, bagaimana kita bisa memenuhi kebutuhan oksigen semua sel yang menyusun seluruh tubuh kita. Oleh karena itu, ketika terjadi anemia, permintaan oksigen akan meningkat dan melampaui batas kemapuan yang bisa diakomodasi jumlah sel darah merah yang ada.

Solusinya? Mengonsumsi tablet suplemen penambah darah bisa jadi langkah sederhana yang aman asal diminum sesuai aturan. Selain itu, mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi bisa jadi solusi alternatif yang lebihbanyak nilai positifnya.

Nah, Ladies, demikian adalah ulasan penyebab sesak nafas yang bisa dijadikan referensi untuk mengambil keputusan mengatasi sesak nafas. Semoga bermanfaat.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading