Sukses

Beauty

Mengatasi Sesak Nafas? Lihat Dulu Penyebabnya Disini! (Bagian 4)

Ladies, setelah cedera pada dada, baiknya kita juga tahu cedera pada leher yang menyebabkan sesak nafas. Bila sudah ditemukan penyebabnya, mengatasi sesak nafas harusnya bisa sedikit lebih mudah.

Menurut laman about.com, cedera yang munkin terjadi pada leher dan menyebabkan kesulitan bernafas adalah kelumpuhan yang disebabkan oleh cedera tulang belakang dan berimbas pada leher.

Selain penyebab mekanis tersebut, ada juga penyebab lain yang tidak dimasukkan ke dalam ranah cedera. Namun gangguan ini dapat menyebabkan keuslitan bernafas juga. Sebut saja tercekik dan tenggelam yang tentunya membuat korban susah bernafas.

Selain itu, ada penyakit yang cukup parah yang disebabkan pukulan ke dada yang keras atau penyakit paru-paru yang parah. Penyakit ini adalah pneumothoraks dimana paru-paru tak lagi menempel pada dinding dada dalam.

Hasilnya, rongga tersebut terisi udara dan paru-paru tak memiliki cukup ruang untuk megembang saat mengambil nafas. Dua penyebab terakhir mungkintidak semua orang merasakan sesak nafas. Bisa jadi mereka hanya merasa kacau dan sangat lemah.

Mengapa bisa demikian? Karena tubuh tidak menyadari bahwa pada sistem pernafasan sedang ada permasalahan. Kemudian, Ladies, penyebab sesak nafas selanjutnya adalah permasalahan melarutkan udara ke dalam aliran darah.

Penasaran pada ulasannya? Simak artikel selanjutnya untuk penjelasan lebih detail mengenai penyebab yang satu ini. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading