Sukses

Beauty

Mengatasi Sesak Nafas? Lihat Dulu Penyebabnya Disini! (Bagian 3)

Ladies, sebagaimana diulas di akhir pada artikel sebelumnya, karena ada sesuatu yang menghambat saluran udara, proses pertukaran oksigen dan karbon dioksida di dalam paru-paru juga terhambat. Lalu, bagaimana kita mengatasi sesak nafas seperti ini?

Menurut laman about.com, terlebih dahulu kita baiknya mencari tahu apa yang menyebabkan penyempitan saluran tersebut. Beberapa penyebab penyempitan itu adalah pembengkakan atau inflamasi dan berkumpulnya lendir yang menyebabkan dahak.

Pembengkakan atau iflamasi bisa jadi karena asma atau penyakit paru-paru yang kronis. Sedangkan berkumpulnya lendir atau cairan di dalam saluran pernafasan bisa disebabkan oleh pneumonia atau penyakit gagal jantung.

Penyakit-penyakit tidak hanya penyebab utama terjadi penyempitan ini. Pernafasan adalah proses mekanis, oleh karena itu merusak struktur paru-paru atau organ pernafasan lainnya akan mengurangi kapasitas debit udara maksimal yang dapat melintas.

Beberapa cedera yang dapat menyumbang penyempitan adalah cedera pada dada, kepala, atau leher. Cedera pada dada dapat meliputi patah atau kerusakan pada tulang rusuk. Selain itu ada juga bagian dada yang terkena pukulan yg menyebabkan kesulitan bernafas.

Disamping itu, cedera pada dada bisa juga disebabkankana adanya penetrasi benda asing seperti peluru atau tertusuk sesuatu. Ladies, ulasan keita mengenai edera pada saluran pernafasan belum berakhir di sini. Tetaplah bersama kami dan simak artikel selanjutnya untuk ulasan lebih lengkap.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading