Sukses

Beauty

Mengatasi Sesak Nafas? Lihat Dulu Penyebabnya Disini! (Bagian 2)

Ladies, pada artikel sebelumnya cara menangani sesak nafas karena tubuh sedang butuh sirkulasi udara yang cepat belum diulas. Oleh karena itu simak terus artikel ini dan kelanjutannya untuk ulasan lebih lengkap dan mendalam.

Menurut laman about.com, penyebab detail dari sesak nafas seperti ini adalah karena olah raga maupun aktivitas fisik yang berat. Selain itu shock dan serangan jantung bisa jadi penyebabnya.

Ketika tubuh menuntut tambahan frekuensi bernafas, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali mengatur kembali permintaan itu. Bagi yang disebabkan shock dan serangan jantung dapat mulai dengan meredakan shock atau serangan jantung tersebut.

Pernah ada wacana untuk menggunakan suplemen oksigen dalam bentuk cair dan dimasukkan langsung ke dalam darah. Namun, cara ini tidak lebih baik daripada cara bernafas alami melalui hidung seperti biasanya.

Bahkan, Ladies beberapa penelitian menyatakan pasien serangan jantung yang mendapat suplemen ini cenderung menunjukkan hasil yang buruk daripada hasil positif. Terkadang, permintaan udara bukan penyebab utamanya, tapi ketersediaan udara yang jadi alasannya.

Lanjut, Ladies, penyebab selanjutnya adalah aliran udara yang terlalu kecil. Kebanyakan orang berfikir bahwa sesak nafas disebabkan oleh udara yang kesulitan masuk ke dalam paru-paru. Mau tahu alasan lebih jauh dan cara mengatasinya? Simak artikel berikutnya untuk selengkapnya.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading