Sukses

Beauty

Mengatasi Sesak Nafas? Lihat Dulu Penyebabnya Disini! (Bagian 1)

Ladies, dasar yang sering kali dipakai dokter umum memberikan tindakan medis adalah menelusur penyebab penyakit. Meski tidak selalu mengambil cara ini, namun cara ini dunilai efektif termasuk dalam hal mengatasi sesak nafas.

Mengatasi sesak nafas ternyata buka perkara mudah dan sederhana. Apalagi bila sesak nafas disebabkan penyakit yang cukup berbahaya untuk menghilangkan nyawa.

Laman about.com menyampaikan bahwa kita harus tahu konsep dasar penyebab sesak nafas. Pada umumnya, orang beranggapan bahwa sesak nafas disebabkan kekurangan oksigen, namun sebenarnya ada banyak hal selain itu.

Pernafasan dibagi menjadi dua, ventilasi dan respirasi. Bila mengganggu salah satunya, dapat berujung pada sesak nafas. Lalu, apa saja jenis penyebab sesak nafas? Berikut adalah ulasannya.

Tubuh perlu udara lebih. Tuntutan udara yang lebih banyak secara tiba-tiba dapat menyebabkan sesak nafas. Kasus yang sering muncul ada dua jenis. Jenis pertama adalah ketika tubuh tiba-tiba perlu lebi banyak oksigen.

Sedangkan yang kedua adalah ketika tubuh perlu pengeluaran lebih banyak karena terjadi penumpukan karbon dioksida yang banyak. Kedua kasus ini bila muncul salah satunya saja, cukup untuk menyebabkan sesak nafas.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Tentu tidak diulas di sini untuk penjelasan mendetailnya. Simak artikel berikutnya Ladies untuk cara mengatasi sesak nafas.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading