Sukses

Beauty

Awas! Mengatasi Sesak Nafas Bukan Perkara Sederhana! (Bagian 4)

Ladies, setelah beberapa artikel terlewati, ternyata mengatasi sesak nafas tidak selalu merupakan perkara sederhana. pada artikel sebelumnya ternyata datang atau tidaknya tenaga medis ke lokasi bisa jadi sesuatu yang fatal.

Oleh karena itu, sesak nafas yang tidak diketahui sebabnya harus terus diwaspadai seandainya saja penyebabnya memang benar penyakit yang berbahaya. Apabila memanggil bantuan adalah langak ketiga, langkah keempat adalah memberi oksigen.

Ladies, yang dimaksud memberi oksigen di sini bukan membawa korban ke bawah pohon rindang untuk oksigen yang lebih banyak atau bahkan memberi nafas buatan seperti mengangani korban tenggelam.

Memberi bantuan oksigen sebenarnya dikhususkan pada korban sesak nafas yang menderita penyakit paru-paru kronis. Bila korban sudah memiliki tabung pribadinya, itulah mengapa benda tersebut diciptakan.

Saat sesak nafas terjadi, sangat disarankan untuk menggunakan bantuan pernafasan tabung oksigen ini sebagaiman disarankan oleh dokter. Namun, biasanya sebagian pasien waspada atau mengetahui bahwa kebanyakan oksigen atau menggunakan oksigen terlalu lama justru mendatangkan masalah baru.

Di samping itu, Ladies, mengingatkan korban bahwa sesak nafas adalah keadaan dimana tubuh sedang memerlukan banyak oksigen juga perlu. Namun, perlu diingatkan juga untuk tidak terlalu kahwatir dan menggunakannya terlalu banyak.

Terlebih, bila ambulans sudah dalam perjalanan, tidak perlu ada yang dikhawatirkan seharusnya. Nah, Ladies, akhirnya kita sampai di akhir perjalanan panjang kita. Semoga bermanfaat.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading