Sukses

Beauty

Awas! Mengatasi Sesak Nafas Bukan Perkara Sederhana! (Bagian 1)

Ladies, di dalam lingkungan sekitar Anda, bisa saja hanya sebagian kecil dari anggota lingkungan sosial Anda memiliki penyakit sesak nafas. Mereka pun punya cara mereka sendiri untuk mengatasi sesak nafas yang mereka derita.

Bila ditelusur lebih dalam, sesak nafas ada banyak jenis jika dilihat dari dari penyebabnya. Oleh karena itu laman about.com punya beberapa langkah cara mengatasi sesak nafas yang tidak bisa diremehkan.

Cara pertama adalah biarkan korban untuk beristirahat terlebih dahulu. Setelah aktivitas yang panjang dan berat, hampir semua orang merasakan kesulita bernafas karena tubuh memerlukan banyak asupan oksigen dan segera membuang karbon dioksida dalam tubuh.

Kebutuhan mendesak inilah yang terkadang tidak dapat terbayar lunas hanya dengan metode bernafas dengan frekuensi sedang. Bahkan, bila kebutuhan terlalu tinggi, bernafas dalam frekuensi tinggi tidak dapat mengimbanginya dan akhirnya terasa sesak nafas.

Lalu, bila ada orang yang sesak nafasnya kambuh, biarkan dirinya beristirahat sejenak menenangkan jantung dan pikirannya. Cara pertama ini adalah salah satu menguji korban apakah dia mengalami sesak nafas normal atau kritis.

Setelah beristirahat sejenak bisa diamati apakah pernafasannya mulai mebaik atau tetap terganggu. Setela itu baru kita bisa menentukan langkah selanjutnya. Namun, Ladies, langkah tersebut tidak diulas di sini melainkan pada artikel berikutnya. So, stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading