Sukses

Beauty

Meluruskan Rambut Pria: Hair Dryer (Part 2)

Sebelumnya, Ladies sudah tahu bagaimana cara meluruskan rambut pria bagian pertama. Sekarang Ladies perlu memperhatikan beberapa hal ketika menggunakan hair dryer di bagian kedua.

Sebelumnya, sarankan para pria untuk menggunakan pelembab, gel pelindung rambut atau vitamin rambut sebelum menggunakan hair dryer. Ini untuk menghindari rambut menjadi kering dan kusam setelah menggunakan hair dryer karena panas yang terpapar terlalu lama.

Dilansir dari laman www.wikihow.com, pemakaian pelembab tidak hanya akan melindungi rambut, namun juga membuat rambut lebih mudah dibuat lurus. Ladies juga bisa membantu teman pria Ladies untuk mengatur hair dryer pada setting panas yang paling rendah.

Ini dikarenakan semakin panas dan kencang tiupan udara dari hair dryer akan membuat rambut mereka menjadi lebih mengembang dan keriting saat sudah kering. Setelah selesai menggunakan hair dryer, jika belum rambut belum lurus sesuai keinginan bisa dilanjutkan dengan menggunkan alat pelurus rambut atau alat catok.

Karena sudah mendapat banyak bantuan dari hair dryer sebelumnya, tugas alat catok jadi tidka begitu berat Ladies. Ambil bagian-bagian yang ingin diluruskan, jepit rambut di dalam kedua sisi besi panasnya dan tarik dari akar ke ujung rambut.

Meskipun begitu, jika tidak benar-benar dibutuhkan sebaiknya hindari untuk menggunakan alat caok terlalu sering. Gunakan blow-dry setelahnya dengan udara dingin untuk mepertahankan model rambut dan menghilangkan panas dengan cepat. Jika ingin lebih mengawetkan bentuk rambut lebih lama bisa ditambahkan hair spray setelahnya.

Asal para pria cukup sabar menggunakannya dan menerapkan cara diatas, hanya butuh waktu beberapa menit saja sudah bisa mendapatkan rambut lurus yang mempesona.


Oleh: Anindya Feby

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading