Sukses

Beauty

Langkah-Langkah Meluruskan Rambut Pria

Memiliki rambut sudah menjadi tren pada dekade terakhir ini. Tren rambut lurus tidak hanya digemari kaum wanita saja. Bahkan pria juga hobi memiliki rambut lurus. Lantas, bagaimana sih cara meluruskan rambut pria itu?

Meluruskan rambut pria pada dasarnya tidak jauh beda dengan rambut wanita. Hanya saja yang membedakan ada pada panjang rambut sehingga meluruskan rambut pria lebih cepat prosesnya. Anda juga dapat melakukannya sendiri loh.

Seperti yang dilansir kembali dari laman www.wikihow.com, berikut ini merupakan tata cara meluruskan rambut Anda sendiri dirumah.

- Pertama- tama, bersihkan rambut Anda dengan keramas. Jika perlu gunakan juga kondisioner untuk membuat rambut Anda lebih halus dan lembut.

- Keringkan rambut Anda hanya dengan menggunakan handuk saja untuk mengurangi efek panas blow dryer. Toh nantinya rambut Anda juga akan kena panas catok. Paling tidak, untuk meminimalisir kerusakan rambut Anda.

- Gunakan minyak rambut atau lebih baik serum untuk menutrisi rambut Anda sebelum kena panas catok serta melindungi rambut Anda agar tidak rusak.

- Pisahkan rambut menjadi beberapa bagian untuk mempermudah proses pancatokan dengan menggunakan jepit rambut.

- Nah kemudian mulailah mencatok rambut Anda mulai dari akar rambut ditarik keujung rambut.

Gimana? Cukup mudah kan? Anda tak perlu membuang banyak uang hanya untuk memiliki rambut lurus. Kecuali jika Anda justru menginginkan rambut lurus bersifat permanen atau semi permanen.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading