Sukses

Beauty

Bagaimana Cara Meluruskan Rambut Pria?

Tidak hanya wanita yang menginginkan rambut lurus. Bahkan kaum adam ini juga ingin mempunyai style rambut lurus. Lantas bagaimana nih cara meluruskan rambut pria?

Rambut pria sangat mudah sekali untuk menjadi lurus karena panjangnya yang hanya sepanjang jari. Itupun jika pada dasarnnya rambut Anda bergelombang atau setengah keriting. Disamping itu, caranya tidak seribet seperti meluruskan rambut wanita.

Seperti yang dilansir dari laman network.details.com, ada tiga langkah untuk meluruskan rambut pria. Ketiga langkah tersebut antara lain:

- Mencuci rambut
Langkah pertama ini memang merupakan langkah awal untuk meluruskan rambut baik pria maupun wanita. Gunakan pencuci rambut dari serangkaian produk yang Anda percayai. Bersihkan mulai dari kulit kepala hingga seluruh rambut Anda. Saat membilas, gunakan air dingin untuk menjaga folikel rambut Anda serta menjaga kelembutan dan kelembaban rambut.

- Mengeringkan rambut
Setelah rambut Anda dikeramasi, tentunya Anda membutuhkan alat untuk mengeringkannya. Biasanya cara cepat menggunakan hair dryer. Aturlah suhu hair dryer dan jangan terlalu panas agar tidak merusak rambut Anda. Ketika rambut Anda sudah setengah kering, kecilkan suhu hair dryer yang Anda gunakan.

- Pencatokan Rambut
Setelah rambut Anda kering, sekarang waktunya untuk merubah gaya rambut. Gunakan catok berkualitas yang tidak merusak rambut Anda. Anda bisa meluruskan rambut sesuai gaya yang Anda inginkan. Jangan lupa gunakan serum atau vitamin rambut untuk menjaga agar folikel rambut tidak rusak akibat catok.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading