Sukses

Beauty

Apa Saja Cara Meluruskan Rambut Pria?

Meluruskan rambut pria hakikatnya sama saja dengan meluruskan rambut wanita. Hanya saja, waktu yang diperlukan untuk meluruskan rambut pria jauh lebih singkat daripada wanita. Hal ini disebabkan karena rambut pria pendek. Sedangkan rambut wanita sangat panjang sehingga membutukan prosedur yang lama.

Sementara cara yang dapat dilakukan untuk meluruskan pria apa saja nih?

Seperti yang dilansir dari laman hairrelaxerformen.hubpages.com, berikut merupakan dua cara yang sering diterapkan untuk meuruskan rambut pria.

1. Chemical straightening
Cara ini yang paling banya digunakan dan memang terkenal sebagai cara terpopuler untuk meluruskan rambut. Penggunaan bahan kimia dalam proses pelurusan rambut baik smoothing ataupun rebonding dan thermal reconditioning yang nantinya menghilangkan pigmen rambut sebelum rambut diluruskan.

Pemberian obat atau neutralizer pahap pertama untuk meluruskan rambut, sedangkan pada tahap kedua dilakukan untuk menjaga kelembutan rambut. Proses pencatokan juga dilakukan dua kali. Meluruskan rambut menggunakan bahan kimia dapat bertahan sekitar 6 bulan hingga 1 tahun. Tergantung pada tipe rambut Anda.

2. Brazilian Keratin Treatment
Brazilian keratin atau yang serign dikenal dengan istilah eratin treatment ini tidak hanya membuat Anda lurus namun juga membuatnya semakin halus dan lembut. Proses keratin treatment juga jauh lebih mudah dan hanya membutuhkan waktu paling lama 3 jam saja.

Di samping itu, cara ini tidak berbahaya bagi rambut Anda sebab keratin treatment tidak merusak tekstur asli rambut Anda. Keratin treatment ini bahkan dapat digunakan oleh semua jenis rambut.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading