Sukses

Beauty

Kenali Ciri Kanker Payudara Sejak Dini (VII)

Ladies, sebagai seorang wanita Anda wajib mengetahui ciri kanker payudara. Karena dengan mengetahui gejala awal tentu resiko terkena kanker akan lebih kecil Ladies. Karena pencegahan terhadap penyakit ini tidak akan terlambat dan Anda pun terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam artikel sebelumnya telah dijelaskan tentang ciri kanker payudara berupa timbulnya ketidaknormalan pada puting susu Ladies. Masih sama seperti bahasan sebelumnya, salah satu ciri kanker payudara yang lain lagi adalah pengelupasan pada kulit puting susu Anda Ladies.

Nah, bisa dibayangkan bagaimana jika kulit puting susu Anda mengelupas Ladies, pasti akan terasa sangat sakit dan nyeri. Belum lagi jika Anda adalah ibu menyusui, jika kulit luka akibat pengelupasan tersebut, jika Anda akan menyusui akan terasa sangat perih. Selain itu, juga dapat menginfeksi bayi Anda.

Oleh karena itu, disarankan jika payudara Anda tidak sehat jangan sekali-kali menyusui bayi Anda ya Ladies. Pasalnya bayi sangat rentan terjangkit penyakit.

Ladies, yang lebih parahnya lagi terkadang kanker payudara tidak hanya memberi efek berupa mengelupasnya kulit puting Anda. Menurut medicinenet.com efek lebih lanjut, dapat membuat puting berubah warna dan puting susu Anda juga dapat lepas loh Ladies. Hal tersebut bisa saja terjadi akibat penanganan yang salah atau keterlambatan dalam pengobatan Ladies.

Jadi, jangan pernah menyepelekan gejala tersebut ya Ladies. Tetap jaga kesehatan tubuh Anda.

Masih ada ciri lainnya yang juga dapat Anda rasakan jika Anda mengidap kanker payudara Ladies. Bahasan lebih lanjut dalam artikel selanjutnya ya Ladies.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading