Sukses

Beauty

Kenali Ciri Kanker Payudara Sejak Dini (VI)

Ladies, jika dalam artikel sebelumnya menjelaskan tentang pembengkakan kelenjar getah bening yang merupakan salah satu ciri kanker payudara. Kali ini juga akan dijelaskan tentang ciri kanker payudara yang lain nih Ladies, yaitu puting pada payudara Anda akan menuju ke dalam ( nipple reaction).

Menurut healthline.com kanker payudara dapat menyebabkan puting Anda berkembang tidak normal Ladies. Pasalnya, payudara yang terinfeksi sel-sel kanker dapat menyebabkan puting menuju ke dalam. Namun, gejala ini terbilang jarang Ladies. Tapi tidak menutup kemungkinan akan terjadi jika Ladies tidak segera mengobatinya.

Perkembangan sel kanker yang ada di daerah areolalah yang dapat menyebabkan puting tenggelam. Sudah tahukah Ladies, apa areola itu? Areola merupakan daerah gelap yang ada di sekitar puting Ladies. Area tersebut bisa melebar sesuai dengan perkembangan payudara Anda. Jika ibu sedang hamil biasanya area tersebut melebar Ladies.

Nah Ladies, salah satu ciri yang dapat Anda lihat jika payudara terserang sel kanker adalah bagian areola tersebut biasanya menjadi lebih lebar sedangkan puting menjorok ke dalam hal ini terjadi karena infeksi oleh sel-sel kanker Ladies.

Jadi, sebaiknya Anda selalu memperhatikan kebersihan puting ya Ladies. Agar tidak ada infeksi kuman. Apalagi jika Anda adalah ibu yang sedang menyusui resiko terkena infeksi jauh lebih besar, disamping adanya hormon yang memicu perkembangan sel Ladies.

Itulah salah satu ciri yang juga dapat dilihat, ciri lebih lanjut akan dijelaskan dalam artikel selanjutnya Ladies.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading