Sukses

Beauty

Kenali Ciri Kanker Payudara Sejak Dini (IX)

Ladies, dalam artikel sebelumnya telah dijelaskan tentang ciri kanker payudara berupa timbulnya benjolan, pembengkakan pada payudara, bengkaknya kelenjar getah bening, adanya perubahan warna, perubahan bentuk puting, dan mengelupasnya kulit puting susu Ladies. Selain ciri-ciri di atas masih ada lagi ciri lain yaitu keluarnya darah dari puting susu Ladies.

Mengapa hal ini terjadi? Bagaimana bisa puting mengluarkan darah padahal puting bukanlah saluran darah? Dan bagaimana cara mencegah atau mengobatinya?

Nah Ladies, payudara yang mengalami infeksi sel kanker tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Karena sel kanker tersebut akan menginfeksi struktur jaringan payudara Anda dan menyebabkan gangguan serius. Bahkan dapat menyebabkan puting menebal dan mengeluarkan darah.

Menurut livestrong.com darah yang keluar diakibatkan karena adanya pemencetan pada area yang bengkak. Dan darah yang keluar pun terkadang bukan hanya berwarna merah saja tetapi bisa berwarna lain seperti merah kecoklatan loh Ladies.

Oleh sebab itu, jika hal ini terjadi segeralah konsultasi pada dokter ya Ladies. Jangan pernah menangani masalah tersebut sendiri dengan melakukan penanganan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan karena akibatnya akan sangat fatal.

Pasalnya Ladies, cairan yang keluar bukan hanya darah. Terkadang disertai dengan cairan berwarna yang lain. Dan jika memang telah parah akan disertai bau yang tidak enak Ladies. Namun perlu diingat jangan sembarangan membersihkan ya Ladies, karena jika tidak hati-hati dapat melukai bagian payudara yang lain. Dan akan menyebabkan rasa sakit atau kemerahan. Jadi lebih baik cepat tangani dengan datang kepada dokter kepercayaan Anda.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading